eskalisa.sch.id
Main Menu
HOME
SIAKAD ONLINE
PROFIL SEKOLAH
GURU & KARYAWAN
FASILITAS SEKOLAH
EVENT & ACARA
PRESTASI SEKOLAH
PRESTASI SISWA
SISWA BERPRESTASI
BERITA & ARTIKEL
EKSTRAKURIKULER
GALERY PHOTO
PENGUMUMAN
CONTACT US
SEARCH
DOWNLOAD
LINK KELUAR
BUKU TAMU
Popular
Polling
Siapakah yang terbaik dari komponen Sekolah ini menurut anda ?
 
Siapakah Guru Idola Anda Bulan ini?
 
Fanspage FB
Template Chooser
newly_weds
Latest Comment
Pramuka
wowww , hebat smiley (y)
Studi Tour Kelas 5 Tahun 2012
nggak jadi ke Lanud Abduracham Saleh huhuhu :"(
Pramuka
asik2, kapan lagie acara latgap Galang
Studi Tour Kelas 5 Tahun 2012
hmmm...smiley
Google Adsense

HOME
Persiapan Lomba Sekolah Berkarakter PDF Cetak E-mail
Thursday, 27 September 2012

Persiapan Lomba Sekolah Berkarakter (Widya Pakerti Nugraha)

 

 

 Rabu, 26 September 2012 SDN Kalipang 01 kedatangan Bapak Muhammad Munir, M.Pd Kasi Kurikulum Dikmenjur Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar untuk memberikan pembinan untuk mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi lomba Sekolah Berkarakter tingkat Provinsi Jawa timur untuk mewakili Kabupaten Blitar. 

Dalam kesempatan itu Bapak Muhammad Munir, M.Pd menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan dalam menghadapi lomba tersebut, Bapak Munir juga mengatakan bahwa SDN Kalipang 01 sebagai salah satu SD unggulan di Kabupaten Blitar sangat diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Blitar di tingkat Provinsi Jawa Tumur.

Pendidikan Karakter merupakan kurikulum pendidikan yang ditujukan untuk mengatasi kemerosotan moral generasi bangsa ini, diharapkan dengan pendidikan karakter generasi muda negeri ini menjadi generasi yang lebih baik yang memiliki karakter sesuai dengan agama dan kepribadian bangsa ini.

Sehingga di Jawa Timu diadakan lomba sekolah yang telah menerapkan pendidikan dengan kurikulum berkarakter dengan tujuan agar pendidikan karakter benar-benar mampu membina dan mengarahkan generasi penerus menjadi lebih baik.

Dalam Kunjungan Bapak Muhammad Munir ini ada kejadian yang menarik, ada dua orang siswi SDN Kalipang 01 yang menyerahkan sejumlah uang yang ditemukannya disekitar sekolah kepada Bapak/Ibu guru dan ini merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan di SDN Kalipang 01 jika menemukan uang yang hilang maka akan diserahkan kepada Bapak/Ibu Guru yang kemudian akan diumumkan kepada siswa-siswi SDN Kalipang 01 melalui pengeras suara yang ada di sekolah dan hal ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang ada di SDN Kalipang 01.

Bapak Muhammad Munir, M.Pd memberikan penjelasan kepada Bapak/Ibu Guru

 

Kejadian siswa yang menemukan uang dan diserahkan ke Kantor ini dilihat dan disaksikan langsung oleh Bapak Munir, beliaupun merasa kagum dan bangga akan kejujuran siswi-siswi tersebut. Bapak Munir juga berdialog dengan kedua siswi tersebut dan menanyakan kepada kedua siswi tersebut: "Mengapa kog tidak dipakai sendiri?, kedua siswi tersebut menjawab: "tidak pak, kami takut dosa karena itu bukan uang kami". Mendengar pengakuan kedua siswi tersebut Bapak Munir merasa bangga akan kejujuran siswi-siwi tersbut dan beliau memberikan hadiah penghargaan kepada kedua siswi tersebut atas kejujuran mereka.

 

Dua orang siswi kelas 4c
yang menemukan uang siswa yang hilang sedang diajak berdialog oleh Bapak Munir.
 
 
Bapak Muhammad Munir, M.Pd memberikan hadiah
penghargaan kepada kedua siswi kelas 4c atas kejujurannya

 

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy
 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Who's Online
Pengunjung

free counters
Statistik
Facebook
Sdn Kalipang Satu Sutojayan

Buat Lencana Anda
Flash Dynamic Calendar
Shout

Latest News
Like Facebook

Adsense Indonesia