eskalisa.sch.id
Main Menu
HOME
SIAKAD ONLINE
PROFIL SEKOLAH
GURU & KARYAWAN
FASILITAS SEKOLAH
EVENT & ACARA
PRESTASI SEKOLAH
PRESTASI SISWA
SISWA BERPRESTASI
BERITA & ARTIKEL
EKSTRAKURIKULER
GALERY PHOTO
PENGUMUMAN
CONTACT US
SEARCH
DOWNLOAD
LINK KELUAR
BUKU TAMU
Fanspage FB
Latest Comment
Pramuka
wowww , hebat smiley (y)
Studi Tour Kelas 5 Tahun 2012
nggak jadi ke Lanud Abduracham Saleh huhuhu :"(
Pramuka
asik2, kapan lagie acara latgap Galang
Studi Tour Kelas 5 Tahun 2012
hmmm...smiley
Google Adsense

HOME arrow BERITA & ARTIKEL arrow IPTEK arrow Tips Gadget Yang Wajib Dibawa Ketika Mudik atau Liburan
Tips Gadget Yang Wajib Dibawa Ketika Mudik atau Liburan PDF Cetak E-mail
Friday, 09 September 2011

Sebentar lagi liburan tiba. Bagi yang merayakan Idul Fitri banyak yang mudik ke kampung halaman dan bagi yang tidak merayakan pasti ingin berlibur kesuatu tempat entah hanya sekedar luar kota dan ke luar negeri. Disini kami ingin berbagi tips mengenai mudik ataupun liburan yang berhubungan dengan gadget Anda.

Apa saja gadget yang perlu Anda bawa ketika mudik atau liburan? Sebenarnya yang disebutkan dibawah tidak harus semua diikuti ataupun Anda miliki. Tetapi kami mencoba menyebutkan kegunaan-kegunaannya dan apabila memang dianggap perlu bisa dibawa. Yuk kita simak.

  • Charger

Charger merupakan nyawa untuk gadget Anda. Usahakan lengkap membawa charger mulai dari wallcharger (charger yang biasa digunakan di rumah), Car charger apabila Anda melakukan perjalanan dengan kendaraan, Baterai box apabila anda susah menemukan colokan listrik. Dan apabila Anda melakukan perjalanan ke luar negeri sebaiknya bawalah konektor listrik Internasional adapter.

 

  • Camera Digital dan Camcorders

Bawalah Camera digital dan juga camcorders untuk mengabadikan moment penting dan lucu selama Anda berliburan bersama keluarga. Apabila Anda tidak mempunyai Camera Digital dan camcorder, gunakan smartphone Anda juga sudah cukup.

 

  • Pastikan jaringan selular yang Anda gunakan bagus di lokasi tersebut

Jaringan yang Anda gunakan mungkin belum tentu bagus apabila dibawa ke kampung halaman. Bawalah ponsel backup agar bisa menggunakan jaringan operator lain, sehingga apabila ada telpon-telpon penting Anda tetap bisa dihubungi.

 

Sebaiknya apabila tidak terlalu penting membawa laptop, tinggalkan saja dirumah. Karena membawa laptop itu beban yang dibawa cukup berat. Apabila Anda terpaksa membawa laptop mungkin sebuah netbook cukup dibawa-bawa. Tetapi akan lebih nyaman apabila Anda hanya membawa tablet PC. Karena fungsinya pun sekarang tidak kalah dengan Laptop. Tetapi lebih ringkas dan lebih stylish untuk dibawa-bawa

 

  • Bawa Multimedia Player

Bawalah multimedia player seperti iPod agar dapat menjadi teman Anda selama di perjalanan. Masukan lagu-lagu yang banyak agar selama perjalanan Anda tidak bosan karena mendengarkan lagu-lagu yang itu-itu saja.

 

Bagi yang ingin mudik ke daerah yang cukup jauh tapi menempuh dengan mobil, sebaiknya pergunakan GPS agar Anda tidak kesasar. Sekarang ini banyak sekali produsen-produsen GPS yang menawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Garmin, Mio dan lain-lain. Update peta GPS Anda dengan versi yang terakhir. Apabila Anda tidak mempunyai automotive GPS, pergunakan GPS pada smartphone Anda. Peta pada smartphone juga bisa membantu Anda dalam mencari jalan-jalan kecil, jalan-jalan potong ketika didepan menghadapi kemacetan.

 

 

  • Bawa games portable

Apabila Anda punya Anak yang menyukai bermain game console seperti Playstation 3 atau Xbox, sebaiknya ditinggalkan di rumah. Karena akan merepotkan membawa  game console seperti itu. Apabila  sang anak ingin membawa game console, bisa membawa games portable seperti NDS, PSP dan lain-lain.

 

  • Bawa case tahan air untuk gadget

Apabila Anda liburan ke daerah pantai, sebaiknya membawa case tahan Air untuk membawa gadget Anda. Khusus camera malah sebaiknya gunakan case yang kedap air sehingga apabila tecebur di kolam renang maupun laut tidak akan rusak karena air. Atau apabila Anda mempunyai dana lebih sebaiknya belilah gadget yang tahan air.

 

Apabila Anda melakukan perjalanan dengan mobil bawalah portable DVD player untuk menemani perjalanan Anda. Meskipun sekarang sudah ada generasi terbaru dari DVD yaitu Blu-ray tetapi DVD hingga saat ini masih digemari karena harganya terjangkau. Dengan DVD player si kecil pun bisa menikmati film-film kesayangannya selama di perjalanan yang cukup lama. Atau apabila Anda mempunyai budget lebih, Pasanglah home theaterdi mobil Anda.

 

  • Isi Pulsa ponsel Anda

Jangan lupa untuk mengisi pulsa, sebaiknya isi pulsa dengan nominal yang lebih banyak dari biasanya. Karena Anda tidak tahu selama perjalanan siapa yang tiba-tiba harus Anda hubungi.  Dan bisa jadi Anda mungkin juga kesulitan untuk mengisi pulsa.

 

  • Tinggalkan semua yang berhubungan dengan pekerjaan di kantor

Tinggalkan pekerjaan Anda di kantor, janganlah dibawa ketika liburan. Saatnya untuk me-refresh otak Anda dengan menikmati liburan bersama keluarga.

 

Berikut tips menyiapkan gadget untuk dibawa mudik dan liburan. Selamat berlibur . Semoga Anda sampai ditujuan dengan selamat.

 Sumber: Tim Jeruknipis

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy
Pemutakhiran Terakhir ( Friday, 09 September 2011 )
 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Pengunjung

free counters
Statistik
Flash Dynamic Calendar
Shout

Like Facebook

Adsense Indonesia