eskalisa.sch.id
Main Menu
HOME
SIAKAD ONLINE
PROFIL SEKOLAH
GURU & KARYAWAN
FASILITAS SEKOLAH
EVENT & ACARA
PRESTASI SEKOLAH
PRESTASI SISWA
SISWA BERPRESTASI
BERITA & ARTIKEL
EKSTRAKURIKULER
GALERY PHOTO
PENGUMUMAN
CONTACT US
SEARCH
DOWNLOAD
LINK KELUAR
BUKU TAMU
Popular
Polling
Siapakah yang terbaik dari komponen Sekolah ini menurut anda ?
 
Siapakah Guru Idola Anda Bulan ini?
 
Fanspage FB
Template Chooser
newly_weds
Latest Comment
Pramuka
wowww , hebat smiley (y)
Studi Tour Kelas 5 Tahun 2012
nggak jadi ke Lanud Abduracham Saleh huhuhu :"(
Pramuka
asik2, kapan lagie acara latgap Galang
Studi Tour Kelas 5 Tahun 2012
hmmm...smiley
Google Adsense

HOME
Kegiatan Lomba Baris-berbaris 2012 PDF Cetak E-mail
Wednesday, 25 July 2012

Lomba Baris-berbaris Tingkat SD

Kecamatan Sutojayan Tahun 2012

 

 

 Senin sore 16 Juli 2012 Aloon-aloon Kota Lodoyo dipenuhi para perserta Lomba baris-berbaris siswa-siswi tingkat SD se-Kecamatan Sutojayan, dalam kegiatan tersebut Eskalisa Jaya (SD N Kalipang 01) menurunkan 12 pleton pasukan yang menggunakan berbagai macam seragam mulai dari putih merah, seragam identitas, seragam pramuka, seragam drumband, dan yang paling khas adalah peleton yang menggunakan seragam Paskibra.

 

Dalam kegitan tersebut yang dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga selesai dengan rute Start dan finisih di Aloon-aloon Kota Lodoyo siswa-siswi perserta lomba baris-berbaris begitu semangat meskipun panas matahari begitu terik.

 

Ada yang berbeda dalam kegiatan lomba baris-berbaris untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI kali ini yaitu dilaksanakan di bulan Juli, hal ini disebabkan karena berdekatannya dengan Bulan Ramadhan 1433H yang bertepatan dengan bulan Agustus 2012 sehingga kegiatan-kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dimajukan. Selain itu yang membedkan dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya adalah waktu latihan yang begitu singkat yang hanya satu minggu karena baru saja libur panjang dalam rangka libur tahun ajaran baru.

 

Pemutakhiran Terakhir ( Wednesday, 25 July 2012 )
 
Jamak Shalat Karena Macet PDF Cetak E-mail
Wednesday, 18 July 2012
Jamak Shalat Karena Macet
 
 
 
 

Bagi penduduk kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota lainnya, tentu mengerti alasan kemacetan sebagai musuh umum. Mereka sepakat bahwa kemacetan dapat menggangu kesehatan lahir dan batin. Apalagi bagi pengguna sepeda motor, udara kotor dan suhu yang semakin panas dapat menyebabkan ganggungan paru-paru dan pernafasan.Hal ini tidak secara otomatis menguntungkan para pengguna mobil, toh mereka juga sama-sama merasakan kejenuhan dan pengorbanan waktu yang luar biasa. Kalau sudah begini, pihak manapun tidak bertanggung jawab atas nasib seseorang yang kehilangan waktu sembahyangnya. Untuk mengelak dari nasib, seseorang yang terpenjara di kemacetan, dituntut mencari jalan lain. Ia dapat meminggirkan kendaraannya di sebuah masjid, gedung, pom bensin atau pasar baik tradisional maupun swalayan. Dengan singgah sebentar, ia dapat menunaikan ibadah sembahyang menurut waktunya, bukan di luar waktu. 

 
Amalan Menyambut Ramadhan PDF Cetak E-mail
Wednesday, 18 July 2012

Sumber:  http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,10-id,38775-lang,id-c,ubudiyyah-t,Amalan+Menyambut+Ramadhan-.phpx

 

Tidak terasa bulan Sya’ban telah bergulir hampir separuh perjalanan. Itu artinya waktu semakin mendekati bulan Ramadhan. Sudah maklum bagi kita semua keistimewaan bulan Ramadhan. Hal ini bisa terasakan pada kehidupan di sekitar kita.Tidak hanya harga sembako yang secara perlahan tapi pasti mulai beranjak naik, tetapi juga semangat beribadah semua orang dari anak-anak hingga nenek-nenekpun semakin bertambah. Bahkan masjid dan mushalla mulai berbenah diri untuk menyambut, tarawih, tadarrus dan buka bersama.

Lantas apa semua amalan-amalan yang sebaiknya dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan ini?

Pertama, amalan terpenting itu adalah amalan hati, yaitu niat menyambut bulan Ramadhan dengan lapang hati (ikhlas) dan gembira. Karena hal itu dapat menjauhkan diri dari api nereka.

Sebuah hadits yang termaktub dalam Durrotun Nasihin menjelaskan dengan.

مَنْ فَرِحَ بِدُخُولِ رَمَضَانَ حَرَّمَ اللهُ جَسَدَهُ عَلىَ النِّيْرَانِ

Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka. 

Pemutakhiran Terakhir ( Wednesday, 18 July 2012 )
 
<< Awal < Sebelumnya 11 12 13 14 15 16 17 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 57 - 60 dari 66
Who's Online
Saat ini ada 1 tamu online
Pengunjung

free counters
Statistik
Facebook
Sdn Kalipang Satu Sutojayan

Buat Lencana Anda
Flash Dynamic Calendar
Shout

Latest News
Like Facebook

Adsense Indonesia